Unique Girl

Senin, 08 September 2008 | | |

Pada kesempatan ini,aku akan bercerita tentang sebuah figure dari seseorang.Dan dalam cerita ini tak lepas dari tema blog ini,yaitu otomotif.Figur dari seseorang ini sangatlah unik bagiku,karena kebiasaan orang ini mungkin terlihat unik.Dalam posting ini aku mewawancarai orang sudah aku kenal sekitar 1 tahun. :D :D :D



Dia adalah seorang cewek.Wajah manisnya selalu memancarkan senyuman yang manis pula.Bentuk tubuhnya sangatlah proporsional antara tinggi badan dan berat badan.Cewek ini bernama Linda Ardia Rini.Saat ini dia telah bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Malang dan duduk di bangku kelas XII.Lalu bagian apa yang membuat aku merasa unik?Wajah manis kah?Hal Yang membuat aku unik adalah tunggangan(motor) yang dipakai dia menuju ke sekolah.Motornya bukan kelas otomatik atau bebek biasa,melainkan berjenis Ayago (Ayam Jago) atau bebek Hyper Underbone yang berasal dari Suzuki,yaitu Satri FU150.
Pada umumnya motor Ayago banyak dikendarai oleh kaum Adam.Namun,di jaman yang bukan jaman Kartini lagi kaum Hawa pun tak mau kalah dengan kaum adam untuk urusan transportasi.Contohnya untuk cewek ini.

Aku : “Mbak,sejak kapan mbak suka dengan Satria ini?”
Linda : “Sejak aku kelas 2 SMA”.

Aku : “Apa pendapat mbak tentang Satria?”
Linda : “Satria itu keren.mesinnya besar yaitu 150cc.Trus 4tak.Ditambah lagi shock belakangnya monoshock.Dan yang terakhir giginya ada 6.hehehehe!!!”

Aku : “Apa yang mbak ketahui tentang DOHC dan SACS yang merupakan spesifikasi dari Satria?”
Linda : Kalo DOHC itu gak pake karburator,lebih modern kayak Satria gitu.Kalo SACS gak tahu aku,mungkin pake karburator.Aduh bingung aku!!!hahaha!!”
(Padahal yo salah!!!tapi gak apa-apa lah!!Namanya juga cewek,gak terlalu peduli dengan mesin.DOHC adalah Double OverHead Camshaft atau bisa disebut Twincam(Camshaft Kembar).Teknologi ini hanya ditemukan di motor berkapsitas besar(untuk kelas Eropa-Jepang) seperti Suzuki GSX600R,Honda CBR600R,Yamaha R6,dll.Sedangkan SACS adalah Suzuki Advance Cooling System)
Aku : “Menurut mbak,pantaskah cewek mengendarai Satria?”
Linda : “Cewek sih pantes-pantes aja.Buktinya cowok aja ada yang memakai Mio,ya kan?Masak cewek gak boleh pake motor cowok!!”

Aku : “Kalau mbak tahu,dalam 1 liter bensin Satria dapat menempuh jarak berapa kilometer mbak??”
Linda : “Kayaknya sih 30km.Gak tahu lah dek,habis gak pernah beli bensin.Yang beliin ayahku”.

Aku : “Waktu mengendarai Satria,berapa kecepatan maksimal yang pernah mbak lakukan?”
Linda : “Emh??aku pernah mencapai kecepatan 200km/h pada gigi 6 dek.Tapi langsung aku turunin kecepatannya karena ketahuan sama ayah.hehehe!!”
(Waduh!!mbak ini kayanya neglindur ya??Masak Satria bisa digeber hingga kecepatan segitu!!Kecepatan 120km/h aja sudah sulit dikendalikan,apalagi 200km/h.Sungguh terlalu!!)

Ternyata sosok mbak Linda ini sangat unik.Dari luar cewek ini sangat alim.Dilihat dari pakaiannya yang berjilbab.Eh,ternyata pernah ngebut juga dijalan.Tapi,saat ini cewek ini sudah tidak membawa motor kesayangannya.Karena murid didik(cewek) ayahnya meninggal dalam kecelakaan motor.Sehingga membuat ayahnya(Linda) trauma dan melarang mbak Linda untuk membawa motor.Maklum anak tunggal yang paling disayang.hehehe.Jangan sedih ya mbak,ini semua buat kebaikan mbak.

Spesifikasi Suzuki Satria FU150

DIMENSI :
Panjang Keseluruhan : 1.940 mm
Lebar keseluruhan : 652 mm
Tinggi keseluruhan : 941 mm
Jarak Antara As Roda : 1.280 mm
Tinggi tempat duduk : 764 mm
Jarak Mesin ke Tanah : 140 mm
Berat Kosong : 95 Kg

MESIN :
Tipe : 4 Tak, DOHC 4 Valve, Air Cooled with SACS
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cm3
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimun : 16.0 Ps / 9.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.27 kgm / 8.500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26-187
Saringan Udara : Jenis Kertas
Sistem Starter : Kaki
Sistem Pelumasan : Peredaman Oli

TRANSMISI :
Kopling : Manual Plat majemuk tipe basah
Transmisi : 6 speed constant mesh
Arah perpindahan gigi : 1 ke bawah, 5 ke atas
Rantai penggerak : DID 428 DS, 122 mata

RANGKA :
Suspensi Depan : Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Setir : 45 derajat (kanan & kiri)
Radius Putar : 2.0 m
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Cakram
Ukuran Roda Depan : 70/90 - 17 38S
Ukuran Roda Belakang : 80/90 - 17 44S

SISTEM LISTRIK :
Sistem pengapian : CDI
Busi : NGK CR8E atau Denso U24ESR-N
Accu : 12 Volt 2.5 Ah 10 HR

KAPASITAS :
Tangki bahan bakar : 4.9 liter
Oli mesin : 1.000 ml
Dengan penggantian saringan oli : 1.100 ml




Sumber: http://www.suzuki.co.id


0 komentar: